Tips Membuat Website Professional

Kali ini saya akan membahas bagaimana membuat website professional, website professional inilah yang digemari oleh setiap orang atau pengunjung website Anda, sehingga pengunjung merasa nyaman dalam menjelajahi website Anda.

Sebelum membahas itu, alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu definisi website itu sendiri. Website merupakan suatu tempat penyimpanan data dan suatu informasi berdasarkan topik tertentu yang bisa diibaratkan website seperti buku yang berisi atau membahas topik tertentu.

Nah, setelah mengetahui apa itu website, selanjutnya membahas bagaimana tips membuat website professional, berikut tips-tipsnya:

  1. Menyertakan Meta Tag pada masing-masing halaman website. Meta Tag sendiri merupakan kode yang memungkinkan search engine untuk menentukan kata kunci yang relevan dari website.
  2. Gunakanlah animasi seperlunya, jangan terlalu berlebihan atau terlalu banyak animasi karena dapat mempengaruhi konsentrasi pengunjung ketika membaca suatu informasi dari website. Animasi juga bisa menghambat kecepatan akses atau memberatkan akses menuju website.
  3. Pilihlah warna latar belakang yang sesuai, janganlah menggunakan warna yang mempengaruhi teks untuk dibaca, sederhana dan elegan.
  4. Website harus lebih spesifik, agar pengunjung dapat mengetahui tentang tema website Anda, dan juga search engine akan lebih mengenali tentang website Anda.
  5. Hindari pemasangan iklan di dalam website atau batasilah jumlah banner dalam website, karena semakin banyak banner maka semakin lama akses ke website dan akan sangat mengganggu konsentrasi pengunjung atau menunggu ketika berkunjung ke website Anda.
  6. Berikan navigasi-navigasi yang mudah dan tersusun dengan rapi pada bagian kanan, kiri, atas, maupun bawah. Pertimbangkan jika ingin membuat suatu navigasi menggunakan gambar, karena gambar memilik ukuran gambar dan tentu saja membutuhkan akses yang lebih.
  7. Gunakan ejaan yang benar, pastikan apa yang ingin dipublis atau posting selalu rapi, sehingga pengunjung akan merasa nyaman ketika mencari informasi atau membaca postingan Anda dalam website.
  8. Periksa website Anda dengan berbagai macam browser, karena setiap browser memiliki kemampuan yang berbeda-beda, dan kurang support dalam berbagai macam browser.
  9. Perhatikan dalam penggunaan frame, bila terpaksa menggunakan frame gunakan frame secara tepat. Karena penggunaan frame akan berkesan tidak professional bila diterapkan dalam suatu website.
  10. Janganlah menggunakan autoplay dalam website Anda, karena akan mempengaruhi kenyaman pengunjung ke website Anda. 
  11. Hindari pop-up dalam website, karena pengunjung akan merasa bosan dan kurang nyaman dengan adanya pop-up tersebut.
Dengan memperhatikan poin-poin atau tips membuat website professional tersebut, maka tentu website Anda akan terasa professional dan meminat banyak pengunjung atau ketagihan dalam mengunjungi website Anda.
Latest
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
March 17, 2017 at 7:29 AM delete

mas anang masih terima project pembuatan aplikasi android? sy lendra di gamping mas.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
March 17, 2017 at 7:30 AM delete

mas bisa hub sy di 082138329382. thanks

Reply
avatar